Selasa, 06 Oktober 2015


Pengertian  Pengabdian Masyarakat
            Pengertian mengenai pengabdian masyarakat secara filosofis sesungguhnya dapat berkembang dan dikembangkan sesuai dengan  persepsi dan tergantung pada dimensi  ruang dan waktu.
            Secara melembaga berarti bahwa pengabdian masyarakat  itu dilakukan oleh, atas nama dan disetujui oleh  pimpinan Perguruan Tinggi bersangkutan.  Karena itu  kegiatan kelompok ataupun perorangan  yang tidak  merupakan program  yang direncanakan oleh Perguruan Tinggi, tidak termasuk pengabdian masyarakat ini.  Dilakukan secara langsung berarti menyampaikan ilmu pengetahuan tersebut untuk diterapkan , disebarluaskan ataupun didemonstrasikan  langsung kepada masyarakat yang menjadi sasaran.
           

Tujuan
Umum
Pengabdian kepada masyarakat yang dilakkan oleh PT Semen bertujuan untuk  mengembangkan dan mensukseskan pembangunan, serta meningkatkan  kemampuan masyarakat dalam memecahkan masalahnya sendiri.  Karena itu pengabdian kepada masyarakat harus selalu diarahkan  pada aktifitas yang dampak dan manfaatnya dapat secara langsung di rasakan oleh  masyarakat itu sendiri.

Khusus
Secara khusus pengabdian masyarakat bertujuan untuk:
1.  Mempercepat upaya peningkatan pemahaman  dan pengamalan ajaran Islam dikalangan masyarakat yang dapat mendukung cita-cita  dan aspirasi pembangunan
2.  Mempercepat upaya peningkatan kemampuan sumber daya manusia dengan tuntutan dinamika pembangunan melalui pendidikan
3.  mempercepat upaya pengembangan masyarakat kearah terbinanya masyarakat dinamis yang siap menempuh perubahan menuju perbaikan dan kemajuan yang sesuai dengan nilai-nilai sosial dan agama, lebih-lebih diera otonomi daerah.
4.  Mempercepat upaya pembinaan institusi dan profesi masyarakat sesuai dengan perkembangannya dalam proses modernisasi serta pemberlakuan  otonomi daerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar